Rabu, 29 Juni 2011

Kabupaten Lahat

Kabupaten Lahat masih kekurangan tenaga teknis. Hal ini disebabkan dua tahun Pemkab Lahat tidak membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan hanya memprioritaskan tenaga honorer yang ada.

Namun, kurangnya kualitas yang dimiliki honorer yang akan diangkat menjadi CPNS membuat kurangnya perekrutan tenaga teknis. Sebab, umumnya mereka tidak memiliki skill untuk ditempatkan sebagai tenaga teknis. Lantaran honorer yang akan diangkat, kebanyakan berasal dari tenaga pendidik.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lahat Bhakti Riansyah melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian Sunardi mengatakan, pihaknya sudah mengajukan 385 formasi CPNS yang dibutuhkan di Kabupaten Lahat untuk penerimaan CPNS tahun 2011 ini ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada 9 Maret 2011.

Dengan rincian, tenaga guru 128 orang, kesehatan 111 orang, dan teknis 143 orang. Kendati demikian, keputusan penerimaan formasi yang telah diusulkan ke Kemenpan RB tersebut juga nantinya diusulkan ke bupati sebagai pengambil keputusan final. “Pemkab Lahat masih mengkaji ada atau tidaknya penerimaan CPNS tahun 2011,” urainya.

Sekarang ini tercatat ada sekitar 452 orang tenaga honor yang telah diusulkan dalam kategori satu,yaitu anggaran biayanya yang menggunakan dana APBN dan APBD. Selain itu, tercatat sekitar 961 orang yang telah diusulkan dan masuk ke dalam kategori dua yang dananya non-APBN.

Sementara, Bupati Lahat Saipudin Aswari mengaku belum tahu apakah Lahat akan menerima CPNS dari jalur umum untuk 2011. Menurutnya, dia masih melakukan evaluasidan meminta masukan dari semua pihak. Demikian catatan online blog Jasa Pengiriman Barang yang berjudul Kabupaten Lahat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2012 mivelz All rights reserved